Meda Kawu dan Vira Talisa Janjikan Ketenangan Lewat Kolaborasi Hangat Pengantar Tidur "Sweet Dream, Sweet Little Thing"

Meda Kawu dan Vira Talisa Janjikan Ketenangan Lewat Kolaborasi Hangat Pengantar Tidur "Sweet Dream, Sweet Little Thing"

Meda Kawu, penyanyi sekaligus penulis lagu yang gemar disebut sebagai ‘A Singing Story Teller’ kembali berkolaborasi bersama Vira Talisa di lagu terbaru yang berjudul “Sweet Dream, Sweet Little Thing”.

Masa pandemi bukanlah suatu halangan bagi kedua musisi ini dalam menciptakan sebuah karya. Pada awalnya, “Sweet Dream, Sweet Little Thing” yang diciptakan oleh Vira Talisa dan tidak disangka memiliki kecocokan dengan konsep proyek yang sedang Meda Kawu garap di media sosialnya yang bertajuk ‘Adem Sama Meda’. Berdasarkan visi yang sama, mereka pun sepakat untuk menggarap lagu ini bersama-sama. Meda pun turut berperan merubah beberapa bagian lirik dari lagu ini namun tetap dengan tema yang sama yaitu lagu adem pengantar tidur.

Kolaborasi cantik ini pun terlibat dalam sebuah proyek kompilasi yang di mana melibatkan beberapa musisi dengan berbagai genre dan disatukan ke dalam sebuah playlist yang bernama Kompilasi Rakyat Vol. 1, berisikan 9 nomor. Kumpulan lagu ini dibuat oleh Gunawan Sudarmono yang kerap disapa ‘Mas Igun’ bersama 3 media musik lainnya, antara lain Musicvibe, Folkslokal dan BandTemenLoe. Kombinasi suara merdu Meda Kawu dan Vira Talisa serta alunan melodi lagu yang indah membuat lagu ini terasa hangat, menenangkan dan sangat pas untuk dijadikan sebagai penutup playlist. Seraya ‘lagu nina bobo’ yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan bahkan sampai bayi pun bisa menikmatinya. “Sweet Little Thing represents a baby.” ucap Meda Kawu.

“Vira adalah guest star pertamaku di ‘Adem Sama Meda’, sebuah program acara di Instagram Live yang aku buat sejak Mei 2020 (awal Pandemi) yang diadakan di setiap minggu dengan bertujuan ‘ngademin hati’ banyak orang dengan musik dan narasumber musisi yang aku hadirkan. Seperti tujuan awal dari perilisannya, aku selalu ingin agar lagu/musik yang aku bawakan itu bisa ‘ease the mind’ and ‘calm your body mind and soul’. Sesuai dengan nama proyeknya Adem Sama Meda (kata ‘Meda’ yang di balik menjadi ‘Adem’), lagu ini sangat mewakili kata Adem itu sendiri. Selain itu, ada sebuah kenangan yang gak pernah aku lupa, waktu acara Adem Sama Meda, Vira menyebut “nama adalah doa”, jadi aku seperti terngiang terus akan hal ini dan berharap rasa dan melodi di dalam lagu ini seperti membawa ketenangan jiwa di setiap pendengar.” - jelas Meda Kawu.

“Bagi aku sebagai musisi, apalagi yang sudah punya album pertama, biasanya seperti ada rasa ingin membuat karya berikutnya harus lebih bagus, harus lebih complex dan semacamnya. Tapi di lagu ini, aku benar-benar melepas itu semua dan musik menjadi sangat jujur saat aku/kita cuma di kamar - main piano dan saat membuat lagu, terasa lebih mengalir begitu saja, simple dan sampai ke hati. Dan karena aku juga sudah kenal lama dengan Kak Meda, saat menggarap lagu ini rasanya seperti lagi main aja. Jadi semua proses kreatifnya pun berjalan dengan lancar dan natural. Mungkin next-nya kita bisa bikin lagu lagi. ” - disambut kesan Vira Talisa saat berkolaborasi bersama Meda Kamu.

Kedekatan antar kedua musisi ini membuat proses kreatif dalam penggarapan lagu ini berjalan dengan lancar. Selama sebulan Meda Kawu dan Vira Talisa dibantu oleh Raditya Joko Bramantyo sebagai produser, lalu efek bunyi yang indah seperti membawa para pendengar ke tempat yang ajaib bak dalam dunia mimpi yang dihasilkan oleh Edward Lianggono sebagai sound engineer, serta video lirik karya Chiki Fawzi yang akan menjadi kejutan berikutnya di hari Jumat, 19 November. Nantikan dan saksikan hanya di kanal YouTube Meda kawu pukul 16.00 WIB!

Sederhananya, Meda Kawu dan Vira Talisa berharap lagu ini bisa menjadi salah satu lagu di playlist lagu pengantar tidur para pendengar. Semoga lagu ini dapat menimbulkan rasa adem di hati dan ketenangan sehingga bisa menemani siapa pun yang tidak bisa tidur. Lalu dengan mendengarkan lagu “Sweet Dream, Sweet Little Thing” menjadikan tidurmu nyenyak dan bermimpi indah.

“Adem is a state of mind and may ‘Sweet Dream, Sweet Little Thing’ be a perfect lullaby to your sleepless night.” - Meda Kawu & Vira Talisa

Meda Kawu dan Vira Talisa Janjikan Ketenangan Lewat Kolaborasi Hangat Pengantar Tidur "Sweet Dream, Sweet Little Thing"

Mulai hari ini, 17 November 2021, single kolaborasi terbaru Meda Kawu x Vira Talisa - Sweet Dream, Sweet Little Thing sudah bisa didengarkan di Kompilasi Rakyat Vol. 1 dan di berbagai layanan streaming digital. Sedangkan video lirik dapat disaksikan di kanal YouTube Meda Kawu pada hari Jumat, 19 November 2021 pukul 16.00 WIB.


Foto: Stefandy Yanata Hariono

Artwork: Vira Talisa

Komentar

Artikel Populer