Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia

Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia
Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia

Grup musik Padi Reborn kembali menelurkan sebuah karya. Rencananya pada 10 September 2021 mendatang Padi Reborn akan merilis sebuah single baru berjudul “Memberi Makna Indonesia”. Lagu berdurasi 4 menit 40 detik ini mengusung pesan khusus dari Padi Reborn yang ditujukan untuk memberikan motivasi dan energi positif kepada masyarakat Indonesia secara luas.

Tergerak atas situasi masyarakat yang tengah mengalami masa sulit akibat pandemi, “Memberi Makna Indonesia” diharapkan menjadi penyemangat bagi siapapun untuk kembali bangkit dan mengedepankan persatuan. Tema ini seakan menjadi benang merah setelah sebelumnya Padi Reborn juga pernah merilis single “Ingat Pesan Ibu” yang mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan 3M.

“Memberi Makna Indonesia” dibalut dengan aransemen pop/rock alternative khas Padi Reborn. Beat bertempo sedang, riff gitar terstruktur yang ringan, alunan nada dan lirik yang mudah dicerna, serta alur lagu yang menggigit menjadi satu kemasan dalam lagu ini. Nuansa musik yang easy listening diyakini akan memberikan mood dan energi positif untuk setiap pendengarnya.

Bertambah menarik karena di bagian akhir lagu ini juga ada sentuhan choir, yang diisi suara merdu orang dewasa dan anak-anak. Pengisi kor dewasa adalah kor yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999). Sementara kor anak-anak diantaranya diisi oleh Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly, dan Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Yoyo.

Melengkapi lagu ini, Padi Reborn juga merilis video lirik yang dalam proses pembuatannya juga melibatkan para Sobat Padi dari Sabang hingga Merauke. Mereka memperlihatkan pesan lirik lagu dengan latar belakang landmark dari kota asal mereka masing-masing. 

Single Memberi Makna Indonesia tersedia di layanan musik berikut:

Apple Music

Spotify

Deezer

YouTube Music

LangitMusik


Foto: Padi Band

Komentar

Artikel Populer