Konser Eksperimen di Dalam Ruangan di Masa Pandemi

Konser Eksperimen di Dalam Ruangan di Masa Pandemi

Pada hari Sabtu 29 Mei di 2021 bertempat di Paris Accor Arena dilakukan satu konser eksperimental atau konser uji coba di masa pandemi. Konser dengan mengambil tema "Ambition Live Again" ini diorganisir oleh Assistance Publique-Hopitaux de Paris (AP-HP) dan persatuan para pelaku industri musik Prodiss, dimaksudkan untuk meneliti resiko kesehatan yang melibatkan khalayak ramai di masa pandemi. Sehingga nantinya akan dimungkinkan event-event konser di Perancis bisa dimulai kembali dengan protokol tertentu. 

Dengan menghadirkan band Indochine, band rock ternama Perancis, dan mengundang sekitar 5000 orang penonton. Para penonton konser terpilih ini dibagi menjadi dua grup. Grup pertama adalah para penonton yang datang langsung menghadiri konser di venue, dengan syarat sudah mengikuti tes Covid-19 pada seminggu sebelumnya dan wajib mengikuti tes kembali pada hari-H sebelum berlangsungnya acara. 

Sementara untuk grup kedua adalah penonton yang tidak ikut hadir, tetapi menonton pertunjukan dari rumah. Grup ini berfungsi sebagai pengontrol penonton yang menghadiri konser langsung. Kedua grup ini semuanya akan kembali mengikuti tes Covid-19 pada minggu yang akan datang.


Hasil dari tes-tes event konser ini akan diumumkan ke publik pada akhir bulan Juni 2021 nanti. Semoga saja kita para pegiat konser disini: promotor, produksi, event organizer, manajemen & agensi artis, termasuk juga satgas Covid-19 dan pihak kepolisian bisa turut mengambil pelajaran dari event ini.


Foto: Arnaud Millard (Directeur de la programmation chez Accor Arena)

Sumber: Reuters

Komentar

Postingan Populer