Single Baru Separuh Bintang dari Skalie

Single Baru Separuh Bintang dari Skalie


Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini, di tengah pergerakan masyarakat yang dibatasi, dunia musik tanah air pun seakan mencapai titik nadir. Pertunjukan musik dihentikan dan tak banyak pula karya-karya yang dikeluarkan. Praktis, para penggiat musik mesti memutar otak untuk sekadar bertahan hidup. Salah satu cara yang paling sering dipakai adalah mengalihkan pertunjukan live ke pertunjukan virtual. Sebagian yang tidak nyaman dengan cara baru ini lebih memilih untuk berkarya di rumah saja. 

Sama halnya dengan Skalie, lebih dari satu setengah tahun kami tidak mengadakan pertunjukan dan lebih memilih untuk berkarya di rumah. Hasil dari ‘di-rumahkannya’ kami adalah berupa karya yang akan dirilis sebagai single oleh label rekaman independen Audiovoice pada hari Minggu, 2 Mei 2021 di berbagai digital platform. Bersamaan dengan itu, akan dirilis pula secara berkala produk-produk kreatif lainnya berupa: video musik, video lirik, hingga video proses rekaman lagu Separuh Bintang. Single ini merupakan serpihan kecil dari bongkahan album ketiga yang akan dilemparkan nanti. 

Separuh Bintang juga memperkenalkan warna baru yang berbeda dari warna-warna musik Skalie di album-album sebelumnya. Lagu Separuh Bintang digubah musiknya oleh Anggi Rambe, lirik ditulis oleh Hadi Subrata, dan diproduseri oleh Ridzki Ilham Akbar (Kiki). Aransemen lagu dibangun oleh Kiki yang juga bertindak sebagai music director di lagu ini dan di album ketiga nanti. Dia juga mengisi track gitar, bass, keyboard, dan drum sampling.  Artwork sampul digital dibuat oleh P. Ramadhan dan foto hasil bidikan Kiki. 

Lagu Separuh Bintang mengangkat tema tentang ilusi. Manusia adalah makhluk yang gemar berilusi, senang menumpuk angan-angan agar kenyataan yang terhampar di depan, sepahit apapun itu, dapat ditelannya. Interpretasi yang salah dari pengindraan kadang memang kita perlukan untuk sekadar mengganti rasa sakit dengan sejuk udara surga. Apalagi di tengah pandemi yang entah sampai kapan akan berakhir ini. 

Single Baru Separuh Bintang dari Skalie


Simak single Separuh Bintang di berbagai platform musik berikut:

Spotify

Apple Music

Resso

Deezer

YouTube Music


Komentar

Postingan Populer