Kolaborasi Internasional: dari Afrika ke Asia

Kolaborasi Internasional: dari Afrika ke Asia

Pretoria, Afrika Selatan - Pada tanggal 30 April 2021, Liane Keck, Montez dan HudaKarsa merilis lagu berjudul "Emotionless" di semua platform musik digital. Kolaborasi ini merupakan kolaborasi internasional: dengan dua musisi berbakat yang bertempat tinggal di Afrika Selatan dan satu seniman berbakat bertempat tinggal di Indonesia.

Single hits baru trio ini tersedia untuk streaming di 16 toko musik termasuk iTunes, Spotify, Deezer, Napster, Amazon Music, dan YouTube Music. Lagu ini berjudul "Emotionless" yang menggambarkan suasana hati yang sedang bercermin diri. HudaKarsa berkomentar "Musik adalah cara bercerita dan juga penenang diri."

Kolaborasi ini terjadi melalui Montez, produser dari Ngodini, Mpumalanga di Afrika Selatan. Montez berhubungan dengan HudaKarsa di media sosial dan mempresentasikan gagasan kolaborasi internasional kepadanya. HudaKarsa seorang solois Indonesia dengan cepat menyetujui proyek ini dan menyampaikan melodi gitar yang unik kepada instrumental lagu tersebut. Montez menyelesaikan instrumental dan menghubungi vokalis dan penulis lagu asal Afrika Selatan, Liane Keck.

Liane Keck, pernah bekerja sama dengan Montez di masa lalu tertarik dengan tawaran itu dan menyetujui tawarannya. Dia menulis lagu "Emotionless" dengan inspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri. Ini berfokus pada cinta diri dan introspeksi. Dari komposisi lagunya memungkinkan pendengar untuk bertanya pada diri sendiri tentang kemampuan mereka untuk menegakkan pengendalian diri, cinta diri, dan kejujuran tentang emosi. Produser Liane Keck adalah 97Beatz, menangani bagian mixing dan mastering untuk rilisan Emotionless.

Kolaborasi ini sangat unik karena menyatukan budaya yang berbeda. Liane Keck adalah setengah Schwäbisch dan setengah Tagalog dan dibesarkan di Nelspruit, Afrika Selatan. Montez adalah Swati dan ia dibesarkan di Ngodini, Afrika Selatan dan HudaKarsa berasal dari provinsi Lampung dan berasal dari suku Jawa. Liane Keck mengungkapkan "Ini adalah pengalaman luar biasa bekerjasama dengan HudaKarsa. Kami memiliki beberapa momen lucu di obrolan grup WhatsApp tentang saling mengucapkan nama dan membuat video promosi untuk rilisan lagu Emotionless!"

Single trio ini telah menciptakan rollercoaster melodi untuk pendengar dari seluruh dunia. Penggemar dari Kenya, AS, dan Italia juga telah tersentuh oleh karya musik independen yang disusun oleh musisi muda. Para seniman ini telah sepenuhnya memanfaatkan platform digital yang disediakan untuk menciptakan seni dan mempromosikan lintas batas, meskipun pandemi global sedang berlangsung.

Listen to "Emotionless" by Liane Keck, HudaKarsa & Montez, out now on all digital streaming platforms: 

Spotify

Apple Music

Deezer

YouTube Music

Komentar

Postingan Populer