Pertemuan Arus: Energi Rock Segar dari Tanjungpinang



Sebuah karya "masterpiece" diawal tahun 2021 oleh Teguh Diswanto. Lagu yang berjudul "Berani Bersikap" adalah merupakan jawaban atas kegelisahan sang song writer and arranger musik Indonesia atas fenomena bumi dan kisah perjananan kehidupan peradaban manusia. Kelenturan fikiran sang penulis lagu yang dituangkan dalam nada dan suara musik telah mampu menggelitik membuka mata dari lamanya akan mati suri musik rock Indonesia yang ada menghiasi blantika musik tanah air jazirah nusantara. 

Teguh Diswanto adalah merupakan musisi yang memang telah lama dikenal di industri musik tanah air, dimana karya-karyanya banyak dilantunkan oleh penyanyi-penyanyi terkemuka di Indonesia, seperti BCL, Ari Lasso, Raffi Ahmad, dll. Di awal tahun 2021 ini Teguh Diswanto (gitar) bersama Tasya (vokal), Gatot Tri (bas) dan Imam (drum) membentuk Pertemuan Arus.

Pandemi Covid-19, isu global warming dan major current environmental issues may include climate change, pollution, environmental degradation, dan resource depletion, politik sandera, serta isu-isu hebat dan lainnya, telah digilas habis dalam ikatan nada musik yang telah terbungkus secara apik dalam lagu hebat "Pertemuan Arus" yang berjudul "Berani Bersikap". Deruan dan hantaman pecahan ombak, tingginya gelombang, telah terendam digilasan Pertemuan Arus karya masterpiece Teguh dan tim yang juga musiknya digarap bersama teman-teman yang berkomitmen dalam merespon atas dari nuansa serta suasana batin yang sama. 

Penggarapan video klip yang sepenuhnya didesain dan dikerjakan juga bersama tim dan teman-teman lainnya, maka oleh Cano Original sebagai creator video klip, telah mampu mendesain dan menginterpretasikan secara visual pesan-pesan khusus kepada para penikmat musik atas kemasan video klip Pertemuan Arus tersebut. Segala debut atas ekspektasi dan emosi yang berkembang dari video klip, sangat mampu terluap dengan penuh enerjik dari visual pencahayaan yang datar namun luar biasa output-nya.

Dan akhirnya, apa pun karya terlahir dan yang ada, maka jurinya adalah kita semualah sebagai penikmat musik. Teguh Diswanto merasa yakin dan percaya, bahwa tiada kata henti untuk terus berkarya. Dari kejauhan episentrum kekuasaan Jakarta, ada karya hebat yang terlahir di beranda nusantara. Tanjungpinang, Pulau Bintan - Kepulauan Riau telah menghadiahkan karya rupa cipta bagi blantika musik Indonesia. 

Terakhir, mari kita dukung semua segala karya anak bangsa untuk terus berkarya hingga akhir masa. Jangan lupa simak single Berani Bersikap di kanal-kanal digital berikut: 


Apple Music

Spotify

Deezer

YouTube Music

Resso

Komentar

Artikel Populer