Aditi: Single Terbaru dari LastElise

Aditi: Single Terbaru dari LastElise


Bertepatan dengan peringatan Hari Pohon Sedunia, LastElise merilis single berjudul “Aditi” yang merupakan sebuah komposisi sebagai devosi untuk semesta, bumi, untuk hutan & air yang berperan seperti ibu yang merawat kita semua. Judul diambil dari kata “Aditi” (Sanskerta: अदती; Aditī), yang menurut agama Hindu merupakan Ibu dari para dewa.

Pada single ini, LastElise membuat komposisi yang relatif sederhana, isian drum Erwyn, bass Doni, gitar dan vokal Uya serta tambahan beberapa sound strings dan synthesizer diracik dengan sangat minimalis. Drum dan bass direkam di Neverland Studio oleh Ardha, vokal direkam di Rockstar Studio, sementara rekaman gitar sampai mix-master dikerjakan oleh Uya Cipriano di Aska Audio Lab.

Single “Aditi” dirilis secara digital dan sudah tersedia di sebagian besar platform pemutar musik digital.


Apple Music

Spotify

Deezer

YouTube Music


LastElise Resume Profile

LastElise adalah band alternative dari Yogyakarta. Berdiri pada 12 September 2006, LastElise telah melalui banyak proses musikal dan format, yang akhirnya membawa LastElise pada konsep kolaboratif & eksperimental sehingga menjadi sangat luwes sebagai sebuah proyek musikal. Adalah Uya Cipriano (gitar,vokal, synth) & Erwyn Leboy (drum & perkusi) sebagai personil utama, dan dibantu oleh Doni Kurniawan pada bass. Sebagian besar warna musik yang diusung LastElise bernuansa ambient & psychedelic, serta pengaruh musik alternative rock 90- an.


Portofolio:

- LA Lights Indiefest - Compilation Album Vol. 3 - 2009

- LA Lights Menthol Indie Remix Vol. 2 - Guest Star - 2010

- LastElise - ‘Beyond Broca’s’ - 1st Studio Album - 2012

- Tribute to Efek Rumah Kaca - Compilation Album - 2016

- LastElise - ‘Memorabilia’ – 2nd Studio Album - 2017

- LastElise - “Eksodus” – Single Release - 2018

- LastElise - ‘Live at Sangkring Art Space’ - Live Album - 2020 

- LastElise - “Aditi” - Single Release - 2020


More info: Instagram, Twitter

Komentar

Artikel Populer