Isyana Sarasvati Luncurkan Hit Single Terbaru “Mimpi”

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=yaaQsPbxuyY&w=560&h=315]


Gadis cantik multi talenta, Isyana Sarasvati sedang dalam puncak popularitas. Dari ajang Indonesian Choice Awards 2016 yang diselenggarakan oleh NET TV, Isyana meraih dua penghargaan yaitu sebagai “Female Artist of The Year” dan “Album of The Year”untuk album Explore.


Penyanyi yang bercita-cita menjadi maestro musik ini kembali merilis single terbarunya yang berjudul “MIMPI”. Lagu ini adalah single keempat Isyana setelah sebelumnya sukses dengan hit single Keep Being You, yang dirilis pada bulan Oktober 2014, dimana YouTube Vevo mencapai lebih dari 11 juta viewer. Disusul dengan kesuksesan single kedua Tetap Dalam Jiwa yang dirilis pada Maret 2015 dan mencapai lebih dari 42 juta viewer di YouTube Vevo dan menjadi lagu yang paling banyak di putar di radio-radio. Single duet pertamanya Kau Adalah dengan Rayi yang dirilis pada November 2015 juga mendulang sukses dan mencapai lebih dari 13 juta viewer di Youtube Vevo.


“Mimpi adalah salah satu lagu di dalam album Explore yang benar-benar dibuat dengan hati. Karena semua elemennya bener-bener Isyana banget. Dari melodi, lirik, dan aransemennya, semua aku yang memikirkan. Boleh dikata ini adalah masterpiece di album perdanaku,” jelas Isyana.


Mimpi ditulis Isyana pada tahun 2014. Lagu ini merupakan pengalaman pribadi Isyana Sarasvati yang ditumpahkan dalam sebuah lagu. Saat itu Isyana sedang merasakan kesedihan mendalam dan menyalurkannya lewat piano. Dari situ Isyana mulai memainkan melodi, mengalir begitu saja. Baru kemudian dikembangkan menjadi sebuah lagu, dengan menggunakan tema yang berstruktur.


“Komposisi ini aku ciptakan seperti aku membuat sebuah ilustrasi film. Semuanya mengalir. Lagu ini didominasi oleh sentuhan piano dengan latar string, yang memberi warna klasikal, sesuatu yang menjadi ciri musikalitasku,” ungkap Isyana.


Video klip Mimpi dibuat istimewa dengan latar belakang keindahan panorama Lombok dengan pantai dan bukitnya yang menawan. Isyana tampil cantik natural dengan busana etnik dari sejumlah designer Indonesia. Video klip Mimpi diunggah di Vevo pada tanggal 27 Mei 2016 dan langsung disambut antusias oleh para penggemar Isyana. Hingga hari ini (31 Mei 2016), video klip Mimpi sudah diakses lebih dari 184 ribu dan akan terus bertambah.


Lewat lagu Mimpi, Isyana berharap dapat berbagi emosi dengan semua orang yang memiliki pengalaman yang serupa dengannya.


Tentang Isyana Sarasvati


Isyana Sarasvati lahir dan dibesarkan di Kota Bandung pada 2 Mei 1993 dari lingkungan keluarga pendidik. Sempat bermukim di Belgia mengikuti sang ayah yang bersekolah disana, Isyana yang kala itu berusia 3 tahun sudah menunjukkan ketertarikan pada piano. Ibunya yang merupakan guru electone, piano dan vocal mengarahkan bakatnya. Isyana kecil juga terbiasa mendengarkan musik-musik jazz dan klasik kegemaran ayahnya. Sejak di kelas 1 SD sudah mantap mengatakan ingin menjadi maestro, yaitu seorang komposer sekaligus menjadi konduktor orkestra. Gadis multi talenta ini piawai memainkan sejumlah instrumen musik, antara lain piano, electone, flute, dan saxophone. Demikian juga kemampuan vokalnya yang unik, terutama di genre opera dan pop.


Musik menjadi wahana eksplorasi Isyana. Umur 7 tahun dia sudah membuat komposisi lagu. Umur 11 tahun ia membuat proyek album bersama kakaknya, Rara Sekar Larasati dengan judul Rara & Isyana.


Sejumlah prestasi yang telah diraih, antara lain 3 kali Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2005, 2008, 2011); Penampilannya yang cemerlang membawanya terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia, yang tampil di Yamaha Electone Concours (YEC) 2012 di Tokyo, Jepang.


Pada usia 16 tahun Isyana mendapatkan scholarship dari Pemerintah Singapore untuk menempuh pendidikan Music Performance di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapore, dan pada tahun 2013 telah berhasil meraih Diploma in Music Performance (2013). Dengan prestasi akademiknya, Isyana mendapatkan kembali full scholarship untuk studi lanjutan Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme in collaboration with RCM –London UK.


Isyana lulus dengan predikat Cumlaude (first class) sebagai Bachelor of Music (Honours) dari Royal College of Music (RCM) London, serta memperoleh Best Graduate Award 2015 dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapore dan juga Award dari Embassy of Peru.


DISKOGRAFI:


ALBUM Explore! (Album 2015)


SINGLES


- Keep Being You – Oktober 2014


- Paseban Café (Fariz RM & Dian PP in Collaboration With) – 2014


- Tetap Dalam Jiwa – Maret 2015


PENGHARGAAN


Indonesian Choice Award 2016 Female Singer of The Year


Indonesian Choice Award 2016 Album of The Year “Explore”


Anugerah Musik Indonesia 2015 Penyanyi Pendatang Baru Terbaik


Anugerah Musik Indonesia 2015 Best Soul/R&B Male/Female Solo Artist ("Keep Being You")


Inbox Awards 2015 Most Inbox Newcomer


Insert Awards 2015 The Hottest Newcomer


Showbiz Indonesia Awards 2015 Rising Star of the Year


NOMINASI


Indonesian Choice Awards 2015 Female Singer of the Year


Indonesian Choice Awards 2015 Breakthrough Artist of the Year


Selebrita Awards 2015 Most Celeb Newcomer


Most Inbox 2015 Darling Social Media Artist


Anugerah Planet Muzik 2015 Best New Artist (Female)


Silet Awards 2015 Razored New Idol


Yang ingin tahu lebih banyak tentang Isyana Sarasvati dapat mengikuti:


YouTube Page : IsyanaSarasvati


Twitter : https://twitter.com/isyanasarasvati


Instagram : instagram.com/isyanasarasvati



Untuk informasi lebih lanjut:


Sundari Mardjuki – Senior Marketing & Communication Manager


Email : sundari.mardjuki@sonymusic.com


@ SonyMusicID

Komentar

Postingan Populer