Ben Sihombing: Set Me Free

[caption id="attachment_2621" align="aligncenter" width="300"]Print Ben Sihombing: Set Me Free[/caption]

Sudah hampir sebulan lewat mendengarkan via Spotify Premium single baru dari pendatang baru di musik tanah air ini, Ben Sihombing, dengan single perdananya "Set Me Free".  Saya menyempatkan untuk sedikit menuliskannya di blog ini.

Tidak banyak komentar yang akan saya berikan, tapi gaya pop ballad minimalis ini sedikit 'menggugah' hati saya. Ditambah dengan karakter vokal Ben Sihombing yang memang agak 'unik' dan memiliki daya tarik, menurut saya.

Lagu "Set Me Free" meski berbahasa asing, cukup hanya diperdengarkan 2-3 kali langsung bisa nyantol di kepala. Materi yang cukup simpel tapi berbobot. Kalau pihak label rekamannya jeli dan jitu, materi 'kuat' ini bisa memiliki peluang untuk diekspansi dan dieskpor ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand bahkan Filipina. Ohhh, kenapa tiba-tiba saya langsung teringat dengan lagu yang lumayan populer 20 tahun lalu ini ya: Nice Stupid Playground - Bedroom Window, hi... hi... hi...

Saya berharap nantinya ada (banyak) lagu Ben Sihombing yang berlirik bahasa (Indonesia). Supaya karakter, positioning dan brand-nya bisa lebih terbangun. Selamat datang Ben Sihombing di musik tanah air, Sabang sampai Merauke siap menyambutmu...

 

Ben Sihombing: Set Me Free (Media Release)

Indonesia kini memiliki penyanyi solo pendatang baru bertalenta tinggi bernama Ben Sihombing. Pemilik nama lengkap Christopher Ben Joshua Sihombing merilis single perdana bertajuk 'Set Me Free' yang menceritakan tentang arti sebuah ikatan yang di interpretasikan sebagai pernyataan atas sebuah hubungan kuat di dalam kehidupan manusia yang hanya relatif singkat.

Di single ini Ben menyajikan suatu warna pop folk ballad yang tidak banyak menggunakan instrumen. Hanya gitar yang ia mainkan yang mengiringi suara emas Ben dalam lagu yang bernuansa sendu ini. Single ini nantinya yang akan merepresentasikan bagaimana Ben akan mengambil jalur musik yang akan dimainkan dan ditawarkan kepada pencinta musik Tanah Air.

Dalam single tersebut, Ben yang juga adik kandung dari musisi Petra Sihombing tersebut ingin menciptakan kesan easy on ears dan lights, serta direct statement yang menjadi tujuan dari lagu ini dijadikan single perdana dari Ben Sihombing yang dipersembahkan kepada seluruh pencinta musik tanah air Indonesia demi terciptanya apresiasi personality terhadap musik Indonesia yang lebih signifikan di masa yang akan datang.

Ben, yang juga kerap terlibat dalam pembuatan lagu-lagu sang kakak Petra Sihombing, mengatakan bahwa tema simplicity ia bawa dalam menciptakan lagu-lagu dengan memberikan sentuhan yang bersifat hidup dan natural pada setiap bagian lagu yang dianggap inti dari suasana lagu.
“Gue ingin orang enggak hanya mendengarkan lagunya doang tapi juga ingin mereka merasakan perasaan gue saat itu yang coba disampaikan lewat lagu,” ujar Ben tentang single-nya tersebut.

Info: E-Motion Entertainment


[youtube https://www.youtube.com/watch?v=UXSPE4mZ-sw&w=560&h=315]

Komentar

Postingan Populer